Kamis, 06 Oktober 2011

tugas 3 (ilmu sosial dasar#)

Pelajar Tak Kapok Tawuran 

Tawuran antarpelajar kembali terjadi di Jakarta, Kamis (6/10) siang. Meski banyak pelajar meregang nyawa, tapi aksi memalukan itu tak pernah berhenti.

Dua kelompok siswa dari dua Sekolah Menengah Kejuruan, terang-terangan berperang di Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat. Parahnya, tawuran yang tidak jelas pemicunya itu, pecah pada saat lalu-lintas tengah ramai.

Tak hanya menggunakan batu dan benda keras, para pelajar membekali diri dengan senjata tajam dan ikat pinggang berkepala gir besi.

Polisi yang kesal dengan ulah pelajar, kemudian membubarkan aksi mereka. Bahkan, polisi terpaksa melepaskan beberapa tembakan ke udara. Meski tak memakan korban jiwa, aksi memalukan tersebut membuat jalanan Ibu Kota Jakarta macet, dan membuat warga takut.(****)

sumber : http://www.metrotvnews.com/read/newsvideo/2011/10/07/137302/Pelajar-Tak-Kapok-Tawuran

Pendapat saya : seharusnya tauran seperti ini tidak perlu dilakukan. karena tidak sesuai dengan pri kemanusiaan dan pri keadilan, dan seharusnya setiap sekolah harus sering-sering meRazia siswanya agar siswa-siswa yang membawa senjata tajam dapat diamankan.

1 komentar: